Kamis, 23 September 2010

Forum “Bela Israel” Muncul di Facebook

Thursday, 23 September 2010 11:25

E-mail Print Memiliki 44.076 anggota, banyak berisi pembelaan pada Israel dan berupaya membuka hubungan diplomatik
Hidayatullah.com—Di tengah kebencian berbagai pihak terhadap ulah Israel di bumi Palestina, tiba-tiba bangsa Indonesia dikejutkan dengan sebuah forum yang membela Negara Yahudi di laman Facebook.

Forum yang bernama “Kedutaan Besar Israel untuk Indonesia” ini secara sengaja, tampaknya dihadirkan untuk mendesak dibukanya hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Israel.

Tak kurang sudah ada 44.076 anggota. Umumnya, banyak berisi pembelaan pada Israel. Meski demikian,  tak sedikit juga kelompok anti-Israel yang ikut nimbrung.

Salah satu facebokker bernama Erwin Lincoln misalnya, terang-terangan mengajak Kristen agar mendukung Israel.

“'Kita (yang sudah memakan daging Yesus dan meminum darahnya) adalah juga keturunan Israel, karena Yesus sendiri (yang hadir secara manusia) sejatinya adalah silsilah Yahudi keturunan dari Daud dan Abraham.”


“Kita juga ...orang Israel asli keturunan dari Yesus (paling Top's)...cuma tinggalnya di Indonesia tercinta,, kkkkkkk.... :p GBU all, “ tambahnya.

Tapi ada juga facebooker lain yang kontra Israel. Huledet Andre misalnya menulis, “Kalo kalian tetep banggain israel.... Malu donk kalo numpang idup n mati d sini.... kalian bpikir israel pinter,kaya, malu donk kalian hidup d negara bodoh,miskin...mending kalian banggain deh bangsa tcinta ini...”

Selain berisi pro-kontra kehadiran Israel, komunitas ini terkesan sangat kental sebagai bentuk usaha ‘mendesak berdirinya Kedutaan Besar Indonesia di Israel’. Sebagaimana dalam catatannya tentang klarifikasi pemberitaan di Kompas  tanggal 20 September 2010, dengan judul berita “Israel Ingin Gusur Warga Arab”, forum pro-Israel ini bahkan meminta Kompas meminta maaf.

“Untuk menjaga integritas jurnalistik surat kabar paling populer di Indonesia, Kedutaan Besar Israel di Indonesia ingin memberi klarifikasi dan dengan hormat meminta Kompas untuk melakukan permintaan maaf kepada publik.”

Anehnya, meski pemerintahan Indonesia tak memiliki hubungan diplomatik dengan pihak Israel, ia menamakan diri dengan ‘Kedutaan Besar Israel di Indonesia’. Jadi, sebenarnya siapa di balik mereka? [cha/hidayatullah.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates